Bagaimana cara menarik data mesin absensi di OnTime Payroll?

Ada beberapa cara untuk menarik data clocking dari mesin absensi, salah satunya yaitu dengan menggunakan ADMS (Automatic Data Monitoring Service).

Konsep ADMS

Konsep ADMS Pada sistem ADMS, mesin absensi menggunakan metode push ke server. Jadi mesin perlu disetup agar mengirim data clocking otomatis ke Server ADMS OnTime Payroll secara realtime.

Cara mensetup ADMS di Mesin Absensi

Proses setup secara detail dapat dilihat pada halaman Sinkronisasi Perangkat ke OTP

Jika berhasil maka gambar bola dunia yang ada di kanan atas akan menjadi hijau. Jika sudah hijau, maka mesin absensi anda sudah terhubung ke jaringan ADMS. Jika terjadi clocking, maka data akun dipush secara otomatis ke Server ADMS OnTime Payroll. Catatan penting:

  • Tidak semua mesin absensi mendukung ADMS, jika mesin absensi anda tidak mendukung ADMS, akan dibahas di bagian selanjutnya.
  • Pastikan mesin absensi terhubung ke Internet
  • Pastikan anda mencatat Serial Number mesin absensi dan sudah menginputnya di modul perangkat agar data yang dikirim ke ADMS server tidak salah sasaran.

Bagaimana jika mesin absensi tidak mendukung ADMS?

Kami memiliki beberapa cara lain untuk mengambil data dari mesin absensi.

  • Sistem pull/tarik pada mesin absensi dengan menggunakan OTP Connector.
  • Dapat juga menggunakan file dengan format csv yang dapat anda akses pada menu Log Mesin pada OTP.
  • Anda juga bisa menggunakan BOSS Pintar sebagai mesin absensi portable berbasis aplikasi. Anda bisa pelajari lebih lanjut di sini.