Mesin Absensi

Salah satu modul penting dalam sistem OnTime Payroll adalah Modul Perangkat. Perangkat adalah Mesin Absensi. Anda bisa menemukan modul ini pada Menu Lainnya > Teknis > Perangkat. Silahkan klik tombol "Tambah" untuk membuat perangkat baru. Kemudian isi nama perangkat sesuai dengan keinginan. Jika anda menggunakan mesin absensi biasa, maka anda harus memilih "Ya" pada bagian kolom "Gunakan sebagai mesin Absensi". Kemudian isi alamat IP Mesin anda, Nomor Seri Mesin anda dan Com Key Mesin anda.

Jika anda menggunakan OTP sebagai ADMS silahkan isi IP Publik dengan IP internet yang digunakan oleh mesin Absensi, jika tidak bisa di isi 0.0.0.0.

Jika Perangkat ini digunakan untuk menarik data kehadiran dari Boss Pintar, maka anda harus memilih "Tidak" pada bagian kolom "Gunakan sebagai mesin Absensi".

Perangkat harus di mapping dengan data karyawan berdasarkan UserID yang ada di perangkat, khusus untuk Boss Pintar, UserIDnya adalah ID Karyawan yang ada di aplikasi Boss Pintar for Company.

Mohon diingat bahwa "Nomor Id Perangkat" anda penting untuk mengintegrasikan data ke Boss Pintar.

Pertanyaan

Apa itu Boss Pintar?

Silahkan cari di bagian FAQ.

Apa itu ADMS?

ADMS adalah fitur untuk mengirim data mesin anda secara realtime ke server OnTime Payroll. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai cara setting mesin absensi, anda bisa membuka bagian Pertanyaan.

Bagaimana cara mengintegrasikan perangkat dengan Boss Pintar?

Anda bisa melihatnya di bagian Panduan.

Bagaiman konsep integrasi data clocking OnTime Payroll dengan Boss Pintar?

Langkah pertama adalah anda harus mengetahui terlebih dahulu Nomor Id Perangkat anda, kemudian anda membuat cabang di Boss Pintar, dan masukkan Nomor Id Perangkat tersebut ke bagian Device ID pada Boss Pintar. Konsepnya adalah OnTime Payroll menarik data dari clocking dari Boss Pintar dan memasukkannya ke dalam Perangkat.